internet

Minggu, 19 September 2010

FACTORY VISIT 2009

Tulisan ini saya buat sebagai bahan referensi berbagi pengalaman mengenai kegiatan Factory Visit SMK Motivasi Insani th. 2009.
Pada bulan November 2009 SMK Motivasi Insani mengadakan kegiatan Factory Visit bagi siswa kelas XII.
Perusahaan yang di kunjungi dalam kegiatan ini adalah PT Martina Berto yang berada dikawasan industri Pulogadung.
Perusahaan ini memproduksi product cosmetic warisan budaya Indonesia yang di olah menggunakan teknologi modern. Para siswa berkesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan kosmetik tersebut bahkan ada yang dapat mencoba secara langsung membuat kosmetik lipstik dengan kreasi warna sendiri.
Pengalaman yang diperoleh tidak hanya mengetahui, melihat, mencoba proses pembuatan kosmetik saja, para siswa juga diberikan pengetahuan tentang Personality seorang wanita Indonesia dan cara bermake-up yang natural.
Acara factory visit lebih meriah lagi karena diadakannya berbagai macam Quis yang berkaitan dengan proses pembuatan kosmetik di PT Martina Berto, sehingga acara berlangsung sangat meriah karena antusias para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.
Betapapun semangatnya para siswa berada di PT Martina Berto namun jam berkunjung telah selesai yang kemudian dilanjutkan acara menukar voucher dengan kosmetik,  waduh ternyata para siswa semangat sekali menukarkan vouchernya bahkan mereka ada yang sengaja membeli.
Perjalanan Factory Visit kami kemudian dilanjutkan ke Jakarta Hilton Convention Center (JHCC) di daerah Senayan , disana kami mengunjungi acara Indocomtech 2009 dan acara pameran buku Indonesia.
Dua pameran berskala nasional, pameran buku serta Indocomtech adalah acara pameran komputer dan teknologi.
Para siswa dapat melihat berbagai macam jenis komputer dengan kemampuan teknologi yang sangat maju, disini para siswa dapat merasakan betapa pentingnya pembangunan diiringi kemajuan teknologi yang canggih diantaranya dengan dukungan komputer. semua pekerjaan akan terasa lebih ringan jika dibantu komputer dan juga dilengkapi dengan kemampuan internetnya.
Dalam pameran buku para siswa juga mendapatkan pengalaman yang sangat menarik bahwa untuk menjadi pandai ternyata tidak sulit yaitu hanya dengan rajin membaca buku, semakin banyak buku yang dibaca maka semakin banyak ilmu yang didapat.
Akhirnya sampai disini dulu tulisan saya mengenai kegiatan Factory Visit SMK Motivasi Insani, banyak hal baik yang diperoleh dalam kegiatan ini karena Pengalaman adalah Guru yang paling baik. 
Silahkan berikan komentar agar saya dapat menulis lebih baik lagi, terimakasih. Wassalam

Tidak ada komentar: