internet

Minggu, 19 September 2010

Wisata Kuliner mengakhiri liburan Idul Fitri

Pada hari sabtu tanggal 18 September 2010 saya diajak suami jalan-jalan wisata kuliner sambil mengenang hari pernikahan kami 2 bulan lalu pada tanggal yang sama.
Didaerah Jakarta Selatan ada Rumah Makan khas Banyumas, menu yang ditawarkan antara lain sroto daging, sroto ayam, sroto campur (ayam dan daging), mendoan, sate dan berbagai minuman segar antara lain gula asem dan kunyit asem.
Menurut suami kalau wisata kuliner harus berani mencoba merasakan berbagai menu tapi saya agak berbeda karena tidak berani mencoba merasakan makanan baru cuma mau mencoba yang memang pernah dimakan.
saya  mencoba menu yang sama dengan suami yaitu sroto campur, mendoan dan gula asem.
Rumah makannya sangat ramai sehingga saya dan suami harus bersabar menanti menu pesanan kami.
akhirnya setelah pesanan datang saya yang memang sudah kelaparan langsung saja mencicipi sroto campur... wahhhh .... enakkkk.... gurih... kaldunya sangat terasa tebal (....hehehehe...itu istilah saya kalau bumbunya terasa sekali ).... tanpa dicampur lagi dengan kecap dan sambel saya langsung makan dengan lahapnya sampai habis, setelah itu saya makan mendoannya sama seperti sroto makan mendoan tanpa kecap dan saya habis 2buah, mendoan ke-3 saya coba makan mendoan ditambahkan kecap manis dan potongan cabe wahh ternyata rasanya lebih nikmat... ^_^
kemudian saya minum gula asem rasanya segarrrrr banget....
Ok, ini refensi saya : sroto campur lezat banget, harganya murah 1 porsi RP.16.500,00
                                tempe mendoan enak banget bumbunya terasa banget, harga standar Rp.3000,00
                                gula asem,  segar banget, enak, pokoknya top deh, harganya.... Rp.16.000,00
wisata kulinernya menyenangkan sekaligus pertamakalinya saya kecolongan ternyata sroto tersebut kuahnya ada kaldu ikannya.... wah hidung dan lidah saya selama 37 tahun yang selalu tau kalau ada campuran ikan hari itu bisa terkelabui ..... ^_^
minggu 19 September 2010 saya dan suami kembali wisata
kuliner tapi kali ini kami ke Pemda Bogor, disana kami ada langganan gudeg yang lezat didepan GOR kab. Bogor....
sebenarnya banyak sekali makanan yang ada di pemda cuma belum kami coba mungkin lain kali .... sehingga saya bisa berbagi cerita...
akhirnya selesai sudah liburan sekolah kali ini karena senin 20 September 2010 kembali beraktifitas mengajar kembali.... sampai jumpa di wisata kuliner berikutnya.... ^_^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya sudah membacanya,sayangnya tidak didukung oleh gambar,.. semangat bu